optional

Thursday 23 August 2018

AKANE SARYO – ASAKUSA


AKANE SARYO – ASAKUSA

AKANE SARYO – ASAKUSA, vindex tengker

Bila kita berada di pinggir jalan, di depan pintu masuk utama Kuil Sensoji Asakusa – Tokyo, ambil jalan sebelah kiri, masuk melalui pintu sebelah kiri. Susuri jalan utama, menuju Kuil Sensoji. Cafe Akane Saryo terletak di sebelah kanan jalan.  Gampang mencarinya karena cafe ini dikerumuni banyak orang. Beruntung bila kita tiba dan tempat duduk tersedia buat kita, biasanya kita harus menunggu barang sebentar.
Tempat untuk rileks menikmati ice cream yang berkolaborasi dengan jajanan moci Jepang, moderen yang berpadu luwes dan sempurna dengan tradisional.
AKANE SARYO – ASAKUSA, vindex tengker

Dari kiri ke kanan, red bean ice cream, green tea ice cream, manisan buah plum, aneka kue mochi dan toppingan dengan soft ice cream.  Jajanan mochi adalah  adalah jajanan kue tradisional Jepang, berbahan utama tepung ketan, gula dan air hangat, diberi isian berbagai macam  mulai dari green tea, ogura, kacang dll, lalu dibentuk bulat dan dikukus. Setelah matang, biasanya ditabur dengan aneka taburan dan tidak lengket satu dengan yang lain. Kue mochi biasa disajikan saat perayaan tahun baru Jepang.
Kenyal2 mochi berpadu serius dengan aneka ice cream menghasilkan rasa yang akhir yang sempurna. 
AKANE SARYO – ASAKUSA, vindex tengker

Brownies green tea kacang almond, disajikan dengan sweet cream dan taburan green tea powder. Ini rasanya sedikit manis2 pahit, dan wangi2 green tea saat sesuap mendekati hidung kita.
AKANE SARYO – ASAKUSA, vindex tengker


Green tea cappucino.  Green tea yang dibuat dengan komposisi dan tehnik seperti membuat secangkir cappucino. Yaitu green tea dengan kepekatan seperti espresso ditambah dengan milk foam, dan ditabur dengan green tea powder.  Sama dengan cappucino menggunakan perbandingan 2 : 1 dengan milk. Dan satu hal lagi yang membuat saya suka adalah blue and white ceramic cup.  Ceramic tradisional Jepang dengan motif khas Jepang.
Lain kali saya akan mencoba menu yang lain.  Salam Kuliner - VT
_____



No comments:

Post a Comment