Monday, 9 April 2018

TURNING POINT COFFEE – Gading Serpong


TURNING POINT COFFEE – Gading Serpong

 
TURNING POINT COFFEE – Gading Serpong, vindex tengker
Gerai kopi yang berlokasi di Ruko Golden, Gading Serpong, berhadap2an dengan Vihara Ekayana, setelah berpindah dari tempat sebelumnya, yang juga berlokasi di Ruko Golden juga tetapi sebelah pojok. 

Interior baru di tempat ini kelihatan lebih cerah dibanding dengan tempat yang lama. Semua serba kayu berwarna dominan terang. Dan pada bidang plafon sebelah dalam penuh dipajang botol2 kopi, kalau tidak salah botol wadah cold brew. Sangat kreatif si interior design-nya.
TURNING POINT COFFEE – Gading Serpong, vindex tengker
Saat itu saya order iced coffee mocca. Kopinya menggunakan premium blend signature mereka. Ditambah dengan susu dan syrup mocca. Saya minta menambah 1 shot esspresso lagi dan mengurangi 1 pump syrup mocca, agar kopi terasa lebih strong. Sebenarnya waktu itu ingin mencoba single origin mereka, namun apadaya cuaca di luar sangat panas, terik, menyengat.  Rasanya leher hanya menerima aliran kopi dingin sedingin kutub utara kalau bisa. Haha.

Mereka menaburkan cocoa powder diatasnya.  Bila kurang suka bubuk cocoa sebaiknya minta dipisah. Cobai dulu sedikit bila menggunakan cocoa powder. Karena terus terang cocoa powdernya terasa tidak klop dengan rasa keseluruhan ice coffee-nya menurut saya.

Cheese cake and salty caramel. Cheese cake ini enak sekali, tidak magteg. Serta lapisan atas karamel ditambah dengan garam, jadi manisnya balance dengan asin, membuat rasa keseluruah cake menyatu, seimbang.
TURNING POINT COFFEE – Gading Serpong, vindex tengker
Pandan sponge cake with pumpkin paste. Cake tampilan bule dengan bahan2 lokal ini luar biasa enaknya. Sponge cakenya bukan jenis cake yang mengembang, tapi lembut, berbody, rasa dan wangi pandan mengusik saraf2 hidung agar segera menyendokkan lagi dan mengunyah terus menerus. Tambahan pumpkin pastenya..pas, enak, selain itu membuat tampilan keseluruhan jadi cantik, enak dipandang dan elegan. Keren!

Sekian out for coffee – salam kuliner VT

_____

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...