Wednesday, 7 March 2018

SIGNOR SASSI – LONDON



SIGNOR SASSI – LONDON

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker

Signor Sassi arti Bhs Indonesiannya adalah Tuan Sassi, adalah sebuah resto Italia wajib bila sedang ke London. Resto ini tepatnya berada di Knightsbridge, London. Makananannya sih sederhana, simpel tapi rasanya ..alamakk enak banget. Memang konsep mereka adalah menyajikan masakan otentik Italia di luar negeri Italia.  Mereka memiliki 4 atau 5 chain diluar Italia, dan semuanya henak henak..

Mari kita lihat apa yang saya pesan saat itu.

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, pickled olive

Seperti biasa kalau ke resto Itali pada umumnya, begitu memasuki resto dan duduk, akan disajikan hidangan penunggu, yaitu acar olive fruit yang telah dibuang bijinya dan direndam dalam olive oil serta ditambah bumbu, yaitu herbs cincang. 
Sebelumnya direndam dulu dalam air dan perasan jeruk lemon agar tidak pahit selama kurleb 14 hari. Air perendam perlu diganti2. Lalu direndam dalam olive oil dan bumbu2, bisa cabai kering, bawang putih, fennel dll sesuka kita.

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, italian bread

Lalu dihidangkan fresh baquette dan cocolan tomat dengan olive oil ditambah herbs cincang. Baquette yang hangat, crispy dan moist didalamnya, bisa dicocol dengan tomat bila ingin kesegaran di rongga mulut atau bisa dioles dengan mentega.  Kedua2nya sama enaknya.

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, grana padano

Disajikan pula toast Italian bread dengan grana padano, keju asal daerah Venice dengan tekstur keras, flaky dan tentu rasanya luar biasa enak, creamy, manis gurih susu..

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, vongole

Hidangan pertama saya memilih Cozze and Vongole, yaitu fresh mussels dan clams yang dimasak dengan white wine, cherry tomato, garlic, dan taburan rosemary dan parsley. Wuuuhh.. enak sekali, wangi mussel segar bercampur dengan wine dan taburan rempah.. membangkitkan selera makan. Mussel ini bisa dimakan bersama Italian bread.

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, ossobuco

Ossobuco con Risotto allo Zaferano – ini adalah veal knuckle, yang dimasak dengan api kecil lamaaaa sekali dengan kuah kaldu bone / marrow dan tentu dengan tambahan wine, serta disajikan dengan nasi Itali, saffron risotto, dimasak dengan kuah marrow juga.
Ini adalah sajian tradisional dari daerah Lombardia. Tampilannya sangat sederhana, namun rasa bumbu2 Itali yang ditambahkan enak luar biasa..

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, steak  dulcelatte

Filetto al Dolcelatte, yaitu 9 oz pan fried fillet steak, yang disajikan dengan Port wine dan dolcelatte sauce. Dolcelatte sauce yaitu saus yang terbuat dari cream, white wine dan keju.   
Keju yang digunakan biasanya keju Itali pada umumnya, atau coba gunakan Italian soft blue-veined cheese, atau sebangsanya.  Bila mau diganti biasanya orang menggunakan keju Stilton.

SIGNOR SASSI – LONDON, vindex tengker, tiramisu

Tentu hidangan penutupnya saya memilih fresh tiramisu dan singgle shot espresso.. wuii huenak sekali!

_____ - salam kuliner VT

 

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...