Thursday, 7 June 2018

NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore


NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore

NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore, vindex tengker
Nah, bila sedang berkunjung ke negeri tetangga, cobalah resto satu ini, resto Zam – Zam, terkenal dengan nasi Biryani dan martabak. Salah satu resto India – Muslim terkenal di Singapore. Terletak berdekatan dengan Kampong Glam dan Haji Lane. Berdiri sejak tahun 1900 an, ruko berlantai dua ini selalu penuh dengan pengunjung. Walaupun bentukan restonya standar, tapi makanan yang disajikan enak2 semua.
Saran saya gunakan MRT keluar di Bugis daripada susah payah mencari tempat parkir.
NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore, vindex tengker
Ambil tempat di lantai 2 bila ingin ruangan berAC. Duduk di luaran walaupun tidak berAC ok juga, sembari menikmati matahari terbenam dan menikmati pemandangan tampak belakang dari gold dome Masjid Sultan.
NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore, vindex tengker
Favorit saya ditempat ini adalah nasi Biryani, martabak dan prata. Selain itu ada pilihan lain seperti kwetiau, mie, bihun dan kare. Untuk harga, resto ini tergolong murah. Porsi martabak cukup besar bisa untuk 2 atau 3 orang.

Nasi Biryani adalah sajian berupa nasi yang dimasak dengan menambahkan rempah2, daging dan sayuran. Sajian berasal dari India Selatan dan Pakistan.  Nasi yang digunakan berjenis long grain seperti basmati. Dan bila dimasak hasilnya akan terpisah2, tidak seperti nasi kita pada umumnya yang lengket satu dengan yang lain.  Nah beras basmati ini mirip dengan beras dari Solok – Sumatera, sama2 kempyar / terurai tapi ukurannya lebih panjang, dan warnanya lebih gelap.

Saya memesan nasi biryani yang dimasak dengan kare daging kambing.. enak sekali! Daging kambingnya empuk, lumer, bumbu2 meresap. Bila anda tidak mengkonsumsi daging kambing, bisa pilih ayam atau ikan, sama2 enaknya.
NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore, vindex tengker
Martabak dengan isian daging kambing, ayam, berukuran cukup besar, bisa untuk 2 atau 3 orang, tergantung seberapa laparnya. Isian apa saja tak pernah salah, enak semua menurut saya, apalagi dengan cocolan kuah kare yang melimpah ruah..

NASI BIRYANI ZAM ZAM – Singapore, vindex tengker
Salam Kuliner - VT   

 _____

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...