Tuesday, 12 June 2018

The PIE HOLE – Los Angeles


The PIE HOLE – Los Angeles

The PIE HOLE – Los Angeles, vindex tengker
Salah satu caffe di Art district Down Town Los Angeles yang selalu ramai. Beberapa kali saya kesana dan selalu ramai, baik dine in atupun to go, terutama to go - nya. Cafe bertemakan coffee dan sajian penemannya berupa hidangan pie manis dan pie gurih, termasuk hand pie atau pot pie. Pot pie seperti pai dalam loyang, sedang hand pie seperti pastelnya kita. Pie2 ini menjadi daya tarik bagi pelanggan, termasuk saya. Hampir tiap pagi saya sempatkan waktu untuk mengisi perut dengan homemade pie buatan mereka.

Sedikit pengertian pie. Pie (bhs Inggris), pastei atau pai adalah sajian yang terdiri dari kulit dan beraneka isian, bisa manis atau gurih. Ada pie terbuka atau tertutup.

Kembali ke the Pie Hole, mereka mengklaim semua bahan dibuat dari awal, tidak ada yang beli jadi, menggunakan bahan frozen, ataupun mengunakan makanan kalengan dsb, semuanya fresh. Bisa dibayangkan dong, bila bahan2nya fresh dan tehnik mengolah tepat / eksekusi di dapur pas, dapat dipastikan hasil makanan enak, wangi dan ringan di mulut.  Inilah yang menjadi penilaian enak atau tidaknya pie.
The PIE HOLE – Los Angeles, vindex tengker
Mungkin bisa menjadi inspirasi buat teman2 yang ingin membuka gerai coffee, mungkin pie ini bisa dijadikan salah satu peneman coffee, seperti pie2 manis dan gurih.  Bisa dengan isian makanan Indonesia, seperti pai isi rogut, rendang, kare dll.

Semoga sedikit ulasan ini membantu menyumbangkan sedikit ide untuk menambah variasi menu pada gerai teman2 semua.  Salam Kuliner – VT.
_____
 

 

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...