optional

Sunday, 24 February 2019

KEDAI NASI PAUH PIAMAN

KEDAI NASI PAUH PIAMAN, vindex tengker

KEDAI NASI PAUH PIAMAN

Pecinta masakan Padang pasti sudah pada tau ya, bahwa kedai ini memiliki andalan sajian yaitu gulai kepala ikan. Sajian wajib bila kesini.

KEDAI NASI PAUH PIAMAN, vindex tengker
Ngerames sendiri

KEDAI NASI PAUH PIAMAN, vindex tengker
Memang rasanya lain daripada resto Padang yang lain. Gulai kepala ikan  menjadi andalah resto Pauh Piaman. Kuah gulainya tidak terlalu berat, daging ikannya lembut, terutama bagian pipi.. empuuuukkk dan lumeeerr sekali, tulang ikannya sedikit, sarat bumbu hingga nyeresep ke tulang2 yang sampai diisap tuh tidak habis2 rasa bumbunya. 
Sebaiknya datang berdua atau lebih, karena si kepala ikan bisa untuk berdua atau bertiga, belum lagi hidangan yang lain.

Apalagi ditambah daun kemangi untuk menambah kesegaran seluruh komponen rasa, lalu bila ingin tambah pedas boleh menyantap tambahan cabai utuhan dalam kuahnya.  
Wooow muka memerah dan keluar asap dari telinga karena kepedesan.. biarpun ruangan ber AC, tetap tidak nahan keringat yang ngocor dari seluruh kepala.. setelah itu badan terasa ringan dan segar.

KEDAI NASI PAUH PIAMAN, vindex tengker
Nah bagi yang tinggal di Jakarta kalau kangen dengan Kedai Nasi Piaman bisa mlipir ke cabang yang di Jakarta. Rasanya tidak terlalu beda, karena semua bahan2 (ikan, daging, ayam dll) serta bumbu dibawa dari Padang.

Coba juga makanan yang lain. Hanya disini tidak menyediakan jeroan. Sambal hijaunya juara. Ah buat saya enak semua. 
_____

No comments:

Post a comment