Friday, 29 September 2017

CENTRAL MARKET in GRAND CENTRAL NEW YORK


vindextengker



CENTRAL MARKET in GRAND CENTRAL NEW YORK

Saya selalu senang berfoto di depan lapak2 ataupun kedai2 makanan.. haha    Nah ini adalah pasar di dalam Grand Central Station. 
Terletak pada salah satu sisi samping dari main concourse atau main atrium dan biasanya sarat dengan pengunjung.   
Berbagai jenis lapak jualan keperluan makan.   
Mungkin konsep utama sewaktu mendirikan adalah mejadi salah satu tempat pitstop untuk mengambil makanan baik mentah (belum diolah), setengah jadi ataupun makanan jadi.   
Woala.. jadilah tempat ini favorit saya.


vindex tengker

Ini adalah main atrium atau concourse level.
vindex tengker
Buah zaitun yang sudah dijadikan acar.  Biasanya hanya direndam dengan minyak zaitun murni saja atau ditambahkan herb dan spices (parsley cincang, rosemary cincang, dill dll).  Bila berkunjung ke sini, cobalah memberli barang 100 gram lalu jadikan sebagai camilan.
vindextengker
Ini adalah herbal kering yang biasa digunakan sebagai seduhan seperti teh, atau digunakan sebagai lumuran ikan, daging sapi dll. 
vindextengker
Buah2 segar langsung dari petani. 
vindextengker
Baklava adalah jajanan khas Middle East terbuat dari kacang2an misal pistachio, walnut cincang yang ditambah dengan gula lalu dibungkus menggunakan puff pastry atau fillo pastry dll.
 vindextengker

vindextengker
Seperti yang saya ceritakan diatas, di pasar ini menyediakan makanan setengah jadi.  Misal daging sapi sudah dilumuri dengan bumbu2 lalu sampai di rumah tinggal memasak.  Sungguh sangat convenience bukan
 vindextengker

vindextengker

vindextengker
Cured meat.  Nah, saya membeli beberapa gram untuk cold cut ini.  Diiris tipis2 lalu disantap sebagai makan pagi, bersama keju dan buah2 kering serta biskuit tawar.  
Makanan ini juga sebagai penolong apabila cuaca tidak bagus lalu kita malas keluar, maka biasanya kami makan bread yang di toast dengan irisan tipis cold cut.  
Untuk yang belum pernah makan, biasanya agak aneh. Namun bila sudah terbiasa cold cut ini sebagai penolong, karena tidak perlu dipanaskan dan hanya disimpan ditempat kering.
vindextengker
Salah satu tempat keju favorit saya.  Selain menyediakan berbagai macam keju produksi dalam negeri Amerika.  
Pengetahuan dan keramah tamahan cheese master – nya, membuat saya terkagum-kagum.   
Merekapun tidak segan2 membagi ilmu tentang keju, bagaimana pembuatannya, rasa spesifik masing2 keju, makanan seperti apa yang cocok untuk masing2 jenis keju, peneman wine dll.
 vindextengker

vindextengker

vindextengker
Tentulah kami tidak pernah lupa untuk membungkus maccaroon sebagai peneman minum kopi ketika kembali ke apartement.

vindextengker
Lalu, apabila kita berjalan keluar menuju pintu yang berseberangan dengan pintu masuk, lalu belok kiri, kita menjumpai kedai kopi yang luar biasa enak kopinya.  Coklat panasnyapun juga enak.  
Sepertinya mereka menggunakan susu segar yang ditambah dengan chocolate bar dan diaduk begitu saja, tidak menggunakan serbuk coklat.  
Seperti ini yang pernah saya lihat di kedai kopi Godiva, hanya dengan memanaskan susu lalu memasukkan dan mengaduk chocolate bar.. tentu saja chocolate nya harus yang enak ya.. hehe.  Nah sekian dulu tour kita ke Pasar Central.        

_____


RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...