Monday, 2 July 2018

KAKOLAIT – Gading Serpong


KAKOLAIT – Gading Serpong

KAKOLAIT – Gading Serpong, vindex tengker

Tidak terlalu sulit mencari “Kakolait” Chocolate and Coffee, cafe ini mengambil tempat di Ruko Golden, Jl. Ki Hajar Dewantara – Gading Serpong, berseberangan dengan Sekolah Pahoa dan Vihara Ekayana.
Begitu memasuki cafe ini, aroma pahit2 wangi chocolate seduh segera memenuhi ruangan dan menusup2 saraf penciuman.  Terdeteksi saat itu bahwa sajian berbahan dasar chocolate mendominasi design menu, dengan sedikit pilihan menu lain selain chocolate.

Tempat duduk dan ambience nyaman, boleh pilih duduk di sofa panjang atau meja kayu bundar kecil tipe2 cafe. Saya sengaja memilih kursi kayu dengan meja bundar kecil lurus menghadap jendela besar dengan pemandangan ke halaman luar tembus menuju jalan raya.

Spot meja dengan jendela besar, sepertinya pilihan bagi para remaja, dibatasi dengan sekat2 antar meja satu dengan yang lain, bagai membingkai orang di dalamnya.  

KAKOLAIT – Gading Serpong, vindex tengker
Karena dominasi makanan adalah berbahan chocolate, maka saya memilih waffle chocolate yang garing2 diluarnya dan lembut di dalam, dengan topping-an ice cream chocolate, dihias dengan chocolate dan taburan chocolate beans melimpah ruah. 
Porsinya cukup besar, saya rasa cukup untuk berdua. Penggemar dark chocolate, waffle ini pilihan bagus untuk anda.

KAKOLAIT – Gading Serpong, vindex tengker
Ice coffee mocca, rasa pahit2 manis segar berlapis foam atasnya dan berhias chocolate. Nah sepertinya coffee mocca ini minuman wajib bila disini. 

KAKOLAIT – Gading Serpong, vindex tengker
Japanese cheese cake, nah dari beberapa cake yang ada pada display, saya pilih Japanese cheese cake, karena cake Jepang cukup terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasa cheese yang mild dan elegan. 
KAKOLAIT – Gading Serpong, vindex tengker
Capucinno, seperti capuccino pada umumnya, disajikan dengan biskuit pretzel asin gurih. Cukup untuk menyeimbangkan seluruh sajian.

Sebenarnya ada satu lagi yang kudu dicoba yaitu minuman panas chocolate dengan taburan marshmello. Lain kali ya dicoba lagi kesini.     Salam Kuliner - VT
_____



RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...