Tuesday, 23 January 2018

FRENCH TOAST



FRENCH TOAST    

FRENCH TOAST, vindex tengker

Pada dasarnya French Toast terbuat dari roti yang direndam dalam telur dan susu atau cream, lalu diberi bumbu. Bumbu originalnya adalah gula, kayu manis, pala bubuk. 
Ada yang menambahkan vanilla bubuk agar lebih harum. Lalu di pan fried dan disajikan bersama mentega dan mapple sirup. Ada menyajikan bersama selai, madu dan buah2an tertentu. 
Tidak menutup kemungkinan variasi pengolahan dengan cara merendam dalam susu terlebih dahulu, lalu dicelup dalam kocokan telur sebelum di pan-fried.

Untuk memudahkan sarapan pagi dengan French Toast, buat dalam jumlah besar, setelah dingin masukkan dalam kantong2 untuk sekali makan. Lalu simpan dalam freezer. 
Bila ingin menyantapnya, panaskan diatas skillet (penggorengan dengan bawah tebal – agar tidak gosong).
Untuk mendapatkan French toast yang super enak, matap, gunakan brioche, atau gunakan white bread untuk rasa lebih ringan.

*Bisa dijadikan ide jualan sarapan pagi on line. Jual dalam bentuk frozen. Buat kemasan yang menarik. Gunakan brioche daripada white bread biasa.  Seeeepp ?!!!  semoga sukses  #pray

Bahan:
8 lembar white bread atau brioche
1 sendok teh kayu manis bubuk
¼ sendok teh pala parut
2 sendok makan gula
4 butir telur
¼ cangkir fresh milk
½ sendok teh vanilla bubuk
4 sendok makan butter
½ cangkir sirup maple yang dihangatkan

Cara membuat:
Campur kayu manis bubuk, pala dan gula. Sisihkan.
Kocok telur, susu, vanilla dan masukkan campuran diatas sedikit demi sedikit.  Pindahkan dalam wadah datar. 
Lelehkan butter diatas skillet (penggorengan dengan bawah tebal), menggunakan api sedang.
Celup irisan bread di dalam campuran  susu. Lalu goreng (panfried) hingga kecoklatan pada kedua sisinya. Angkat.  Sajikan dengan sirup maple.

_____

 

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...