Tuesday, 16 January 2018

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG



TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker

Saya menemukan resto ini secara kebetulan. Waktu itu sedang mencari money changer, dan secara tidak sengaja, hidung saya mengendus wanginya curry Jepang memenuhi jalanan depan resto. Lalu mata saya tertumbuk pada antrian orang di depannya. Dan saat itu pula saya memindahkan pandangan mata menuju bulatan2 roti goreng. Wuihhh.. tanpa menunggu lama otak saya memerintahkan perut untuk segera menggelar konser keroncong. Haha..naluri seorang tukang masak, antara mata, hidung, otak dan perut nyambung seperti jalan bebas tanpa hambatan.
(note: curry Jepang berbeda dengan curry India. Curry India lebih herby, dan curry Jepang tidak sekuat curry India.  Untuk lebih gampangnya, Curry India itu seperti Curry Aceh, sedang curry Jepang seperti kare Jawa.  Gampang kan men'digest'nya. 
Kedua2nya mengeluarkan auro yang berbeda tetapi sama2 menarik, sama2 enak, baik dari segi rasa dan tekstur yang tidak bisa dibandingkan satu dengan yang lainnya.)

Resto ini terletak tidak jauh dari stasiun kereta Nakano. Hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit berjalan kaki. Perjalanan ke Nakano dapat ditempuh dari stasiun utama Tokyo Marounochi kurleb 30 menit dengan menggunakan Chuo line. Atau 13 menit menggunakan Toza line.  Lalu berjalan kearah Sun Plaza dan resto terletak di sebelah kanan jalan. Gampang sekali menandainya.

Bangunan Temma Curry memiliki bagian terbuka yang menghadap jalan, khusus untuk take away curry pan atau katsu tanpa harus mengantri tempat duduk restaurant. Lalu bagian resto di dalamnya. Nah yang ini kudu ngantri lumayan.  Datanglah pada saat sebelum atau setelah jam makan. Di dalamnya tidak terlalu banyak kursi, hanya 8 atau 10 meja untuk 4 orang dan ditambah 6 meja untuk 2 orang.

Berikut adalah foto2 makanan yang kami order.

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker
Nah, ini butter chicken curry.  Kudu dicoba, enak sekali.  Teksur bumbu lembut, ayamnya dan telur rebusnya (soft boil egg) menyatu dengan bumbu yang melimpah ruah.  Disajikan dengan nasi Jepang, pulen, hangat dan taburan bawang merah goreng.  Lalu biar ada kriuk sedikit saya memesan chicken katsu. 
Sedang penyegarnya adalah classic caesar salad.  Saya acungi jempol untuk caesar saladnya.  Tidak membosankan, super enak dan segar.

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker
Ini adalah classic cream brulle.  Ini juga dessert wajib.  Rasanya ringan tidak magteg, disajikan degan vanila ice cream. Krius2 karamel yang di 'torch' terasa hingga di mulut.

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker
Chocolate pudding dengan lelehan di dalamnya.  Woee, ini enaknya luar biasa. Banyak banget resto dapat membuat chocolate melt ini, namun hanya sedikit yang sempurna. Rasa ringan dan mewah.

TEMMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker
Ini curry pan atau istilahnya donought goreng dengan isian curry sapi.  Ini hasil memesan dari kedai depan.  Agak aneh juga sih menurut saya, bila kita makan di resto, hanya boleh menikmati curry pan setelah jam 2.
Yah tak mengapa, saya rela menunggu hingga jam 2 demi merasakan enaknya curry pan.  Curry pan ini boleh dipesan perset dengan minuman sesuai dengan menu.

TEMTEMA CURRY and CURRY PAN – NAKANO JEPANG, vindex tengker
Ginger ale ini dibuat fresh dengan memeras jahe lalu ditambah soda.  Ini minuman wajib. Rasanya berbeda dengan ginger ale pabrikan. Lalu dihias dengan daun mint.  

 Sekian dari Nakano - Japan.  Salam Kuliner - VT

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...