Saturday, 7 October 2017

DEPOT NASI CAMPUR POJOK TAMBAK BAYAN SURABAYA

Depot nasi campur pojok Tambak Bayan Surabaya


vindextengker

Baru ngeh setelah beberapa kali mendapat maksi nasi campur Tambak Bayan dari para EO bila saya sedang berketepatan mengadakan demo di Surabaya.  Memang permintaan spesial saya kepada para EO bahwa suguhan hidangan tradisional yang terkenal dari masing2 daerah untuk saya dan para crew hahah..


Tidak terima hanya mendapat nasi berbungkus daun dikirim ke tempat demo, akhirnya kami beramai2 menuju Jl Pasar Besar Wetan. Ternyata nasi campur ini sangat fenomenal dan tentu sangat akrab kehadirannya dengan warga kota ikan Suro dan Boyo (buaya).


Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan ini berada di beberapa lokasi di Surabaya dan setelah berkembang dengan bagus mereka melebarkan sayapnya ke Jakarta. 


Lokasi yang saya datangi bersama rombongan adalah yang di Jl. Pasar Besar Wetan, berada pada sebuah ruko berlantai tiga.  Sebenarnya sih ada beberapa menu yang disajikan misalnya nasi pecel, nasi empal, rawon, sop buntut, nasi kuning, bakso ikan.  Tapi dan lagi dan lagi yang terngiang2 adalah nasi campurnya. 


Nasi pulen dengan temannya yang berupa bihun kecap, tahu bacem dan tahu bumbu kuning, lalu sepotong empal daging sapi, dan telur pindang, lalu dipermantab dengan sambal, wah..mewah sekali.  

Laukan pada seporsi nasi campur sih sudah sangat melimpah ruah, namun bila ingin tambah lagi tentu diperbolehkan.  
Saya mengambil sate, karena memang tidak termasuk dalam seporsi nasi campur, kudu order terpisah, lalu tambah seporsi laukan tanpa nasi. Jangan lupa santap nasi campur ini dengan lalapan ketimun iris, pasti lebih hebat lagi. 

Sepiring nasi hangat, laukkan yang melimpah, rasa lapar plus harga yang terjangkau banget, rasa manis, pedas, segar karena lalap ketimun .... ooo indahnya hidup ini.

Eiit lupa, sama minumnya es blewah, namun ini hanya tersedia bila musim panas saja..



vindextengker

vindextengker

vindextengker

_____

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...