Wednesday, 4 October 2017

ONION RING

vindextengker
Rasa bawang bombai yang manis ditambah dengan baluran tepung yang gurih dan garing sangat pas sebagai pendamping minuman.  biasanya disajikan saat nonton bareng rame.

Bahan:
1 buah bawang bombay
½ cangkir tepung terigu
1 sendok makan baking powder
1 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan paprika bubuk
1 butir telur
¾ cangkir fresh milk
Secukupnya garam
Tepung roti
Minyak goreng

Cara membuat Onion ring:
Kupas dan iris setebal 5 - 7 mm.  Perlahan lepas masing2 lapisannya.   Gunakan yang kecil lingkarannya untuk masakan yang lain. Campurkan tepung, baking powder, garam, merica dan paprika bubuk dalam satu wadah.  Balur onion ring menggunakan campuran tsb lalu sisihkan.

Campurkan sisa tepung diatas dengan susu, telur dan garam, aduk hingga semua tercampur.  Celupkan masing2 onion ring ke dalam adonan lalu pindahkan onion ring dan guling2kan diatas tepung roti hingga permukaannya tertutup dengan tepung roti. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat dan saring agar semua minyak keluar.  Lalu letakkan diatas paper towel sebelum memindahkan ke piring saji.

Sajikan selagi hangat dengan saus barbeque, atau dengan tartar sauce, lalu atasnya boleh ditabur dengan peterseli cincang.

-----------

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...