Thursday, 26 October 2017

L’HOTEL de HIEI – Kyoto

vindextengker

L’HOTEL de HIEI – Kyoto

 Resort yang berada pada kaki pegunungan Hiei dan pemandangan ke arah danau Biwa ini memiliki kamar yang lumayan luas, bersih, best amenities, good food, dan staf yang super ramah, serta tentu harga yang terjangkau, dalam arti sebanding dengan apa yang hotel telah sediakan. 



Malah menurut pendapat saya termasuk kategori murah.  Amenitis yang disediakan bermerek terkenal, dan cukup royal.  Kami datang ber 4 (2 dewasa + 2 anak).  Mereka menyediakan 1 set (shampo, conditioner, lotion, bath gel dan eau du toilette) untuk masing2 orang. Menurut saya sangat waw.


L´Hotel de Hiei berada di pinggiran Kyoto dapat dijangkau dari Narita International Airport – Tokyo menggunakan mobil kurang lebih  2 jam atau 1 jam bila menggunakan train ke arah Kyoto, lalu turun di stasiun Sanjo, stasiun kecil dipinggiran kota Kyoto. Mereka menyediakan shuttle ke dan dari stasiun kereta Kyoto pada hari tertentu atau tiap 2 jam ke dan dari Sanjo, bahkan 1 jam bila occupancy tinggi.


Shuttle dari stasiun kereta Sanjo menuju Hotel kurang lebih 30 menit kearah kaki gunung Hiei. Melewati jalan mendaki dan berkelok2 membawa kita menyusuri pemandangan yang luar biasa indah, memanjakan kesejukan mata, perkampungan yang bersih dan tertata rapih, melewati hutan cemara dan danau Biwa, dimana kita akan dipersilakan sebentar turun, mengagumi pemandangan lepas kota Kyoto dari atas danau Biwa di kaki gungung Hiei dan sejenak menghirup bersihnya udara serta mencium harum tanah dan pohon cemara. Pada saat salju turun, hanya pucuk2 gedung kota Kyoto ditengah lautan putih yang nampak.  Menakjubkan!


Setibanya di hotel, benar2 tidak dinyana, bersih, apik, nyaman dan stafnya bertutur kata lembut, ramah dan sangat informatif.

Sepanjang perjalanan dari lobby melewati lorong2 kamar menuju kamar yang kami pesan terlihat elok, bersih dan harum, membuat kami serasa di rumah sendiri.  Saya tulis “bersih” berulang2 karena kelewat bersih.


Begitu sampai di kamar lalu kami berkeliling memastikan kamar kami, 1king bed dan 1 lagi twin bed. Saat memasuki bathroom, makin membuat kami berdecak kagum dengan amenitis kelas yahud, bukan ecek2.


Setelah meletakkan semua barang, lalu kami mulai berjalan mengelilingi hotel, memastikan semua fasilatas yang tertulis sesuai dengan kenyataan. Menuju back yard, front yard yang saat itu dipenuhi salju, kolam berenang dalam keadaan tidak difungsikan karena tertutup salju.


Berikut foto2 hotel yang saya ambil.

vindextengker
View sunset dari kamar

vindextengker
Menulis registrasi untuk check in

vindextengker
Back yard. Sebelah kanan adalah kamar dimana kami tinggal.

vindextengker
Salah satu set sofa di dalam library

vindextengker
Tangga ke bawah dari lobby menuju butik dan private room serta amazingly super clean toilet.

vindextengker
Lorong kamar. Nuansa warna yang hangat.

vindextengker
Pemandangan dari lorong ke arah pegunungan Hiei.

vindextengker
Bathrobe, salah satu amenities

vindextengker
Hand towel yang disediakan di kamar

vindextengker
Room amenities, shampo, conditioner, bath gel, body lotion.  Disediakan juga dalam wadah besar di dalam shower box.  Jempol deh pokoknya.

vindextengker
Coffee - tea

vindextengker
Face soap

vindextengker
Ini adalah foto bath room dari kamar twin bed

vindextengker
Twin bed room dan 1 extra bed

vindextengker
Shuttle dari dan ke Sanjo, didalam perjalanan memasuki hutan menuju hotel.

vindextengker
Lobby lounge

vindextengker
Pemandangan ke arah danau Biwa

vindextengker

Nah tersebut di atas adalah pengalaman saya, sekali lagi bukan sebagai review ya.
Untuk restaurant hotel L'Hotel de Hiei akan saya tulis di post selanjutnya. TQ

________________




RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...