Sunday, 29 October 2017

L´HOTEL de HIEI - Kyoto

L´HOTEL de HIEI - Kyoto

vindextengker

Di dalam hotel ini hanya ada satu resto yang menyajikan sarapan, makan siang dan makan malam.  Lalu ada bar lounge yang menyajikan menu lebih simple seperti snack dan minuman. Sedang garden dan pool side difungsikan sebagai tempat perhelatan. Yang saya coba saat itu hanya main restonya saja.
Sarapan pagi cereal, buah, keju, salad, sandwich, roti2an disajikan secara buffet (prasmanan) sedang yang makanan panas, kita order dulu lalu mereka menyiapkan dari kitchen dan menyajikannya ke meja kita.  Dibuat sedemikian rupa agar makanan panasnya fresh dan lebih segar dan agar lebih customise sesuai dengan keinginan kita.  Enak bukan.
vindextengker
Bar and lounge
vindextengker
Fresh Bakery, danish dengan isian orange marmelade dan taburan kacang almond, yang baru keluar dari oven, garing dan flakey diluar tetapi lembut di dalam.
vindextengker
Bread dengan isian cincangan buah black olive dan cocolan basil pesto (cincangan herbs direndam dalam extra virgin olive oil, merica dan garam).
vindextengker
Scramble egg plus keju, disajikan dengan sosis, ham, buncis dan jagung keputren rebus, dan French toast (kanan atas) yaitu bread yang direndam dalam telur dan susu lalu di goreng dengan minyak yang sangat minim, dimakan dengan jam

vindextengker
Disediakan mesin coffee dengan bermacam tombol dimana kita tinggal memencet sesuai keinginan. Misal Cappucinno, latte, espresso dll.

vindextengker
Corn soup bertabur keju parut, ini juga disediakan pada buffet sarapan pagi. Macam2 pilihan sarapan, bisa Asian style, Japanese style, western..

vindextengker
Nah ini saya sedang sarapan Japanese style, yaitu pan fried salmon, nasi, miso soup.

vindextengker
Nah ini dia sarapan saya

vindextengker
Soup Labu parang dengan crouton, juga disediakan pada buffet breakfast.  Bila kita kaji ya, si buffet ini besar sekali.  Dimana biasanya kalau saya menginap di negara sono pun, tidak banyak memberikan pilihan seperti hotel ini.  Bukan sekedar banyaknya pilihan, tapi rasanya boleh diberi acungan jempol!


vindextengker
Cold station, dengan sajian smoked salmon, beraneka salad dengan aneka dressing.

vindextengker
Irisan tomat dan fresh keju mozarella serta basil pesto.

vindextengker
Aneka kacang2 rebus disajikan dengan aneka dressing dan taburan keju parmesan

vindextengker
Pan fried salmon, dan chicken nugget.  Fresh nugget yang dibuat sendiri oleh hotel.  Wah saya dimanjakan dengan makanan enak disini.  Bahkan wine dan champagne pun disediakan untuk bfast.  Bila kita sepertinya agak aneh minum wine atau champagne pada saat breakfast.  Beberapa orang wine atau champagne disandingkan dengan menu breakfast. Sekali2 kudu dicoba juga ya..   
Sekian perjalanan saya dari L'Hotel de Hiei - Kyoto
______

RUJAK PETIS

RUJAK PETIS Makanan Jawa Timuran ini pada dasarnya adalah sama dengan rujak cingur. Menggunakan sayur dan bumbu yang sama. Bedanya h...