optional

Wednesday 18 October 2017

WARUNG NIKMAT, KUTA – BALI

WARUNG NIKMAT, KUTA – BALI

vindex疼客人

Buat warga Kuta – Bali tentu sudah kenal dong dengan Warung Nikmat ini?  Berlokasi di Jl Singosari, gang Biduri,  berdekatan dengan Banjar Teba – Bakung Sari (ingat Banjar Teba, tempat gaul saya 25 tahun yang lalu haha ). Ini adalah salah satu warung dengan dominasi menu masakan Jawa.


Buka dari pagi hingga malam, tapi bukan larut ya.  Cukup ramai dengan pengunjung, karena rasa enak harga tidak menguras kantong. Yang pasti pulang dengan perasaan bahagia dan kenyang.

vindextengker

Macam2 olahan Jawa ya, dari tahu goreng, sate, pepesan, telur goreng berbumbu, kare ayam, daun singkong gule, ikan goreng, wah.. pokoknya macam2 serupa dengan warung tegal, dengan penyajian model rames.  
Satu hal yang sebagai pertimbangan adalah masakan Jawa menurut kebanyakan orang dominan rasa manis.  Itu dulu saudara.. makasakan Jawa sekarang antar manis dan gurih boleh dibilang seimbang. 

vindextengker


Nah ini nasi rames kombinasi saya sendiri, yaitu sate sapi manis, urapan sayur, perkedel, kering tempe, dengan siraman kuah sayur lodeh. Sebenarnya saya pilih sayur lodeh, cuma saat itu kepincut dengan urapan sayur yang baru matang.  
Wangi parutan kelapa muda urap dengan kombinasi pas antara sambel urap dan irisan daun jeruk purut yang baru diaduk dengan sayuran rebus.. alamakkkk menggoda.  Urapan sayur bikinan warung Nikmat ini tidak boleh ditinggalkan. 
Lalu sate sapi tipikal masakan Jawa yaitu pedas manis ini berdaging empuk dan si bumbu merasup ke cela2 serat daging.  Hueanakk! 
Sedang si perkedel serperti perkedel pada umumnya, kentang rebus yang ditumbuk dan ditambah cincang daging dan daun bawang iris lalu digoreng. 
Kering tempenya standar masakan Jawa, tempe goreng dengan baluran bumbu dan kecap manis. Ini favorit saya.
vindextengker

Lalu pilihan saya selanjutnya adalah iga bakso.  Nah ini boleh juga. Iganya empuk sedikit dengan kuah pedas gurih bakso dan wangi segar seledri tambah sambel mentah menyatu klop dalam semangkuk bakso.  Top!

vindextengker
_____

No comments:

Post a Comment